SDN Sumur Batu o1 Pagi Terakreditasi A (Penilaian Tahun 2018)

PPDB

Rabu, 26 April 2017

Perlombaan 17 Agustusan Di Sekolahku

Perlombaan 17 Agustusan Di Sekolahku
Oleh: Adelia Khoirunnisa (Kelas III B)

Pada tahun 2016 Bulan Agustus tanggal 17 hari Rabu, Sekolah SDN Sumur Batu 01 mengadakan perlombaan 17 Agustusan dengan sangat meriah. Siswa dan siswi SDN Sumur Batu 01 Pagi ikut gembira. Sebelum acara dimulai, kami berbaris dengan rapi dan berdoa menurut kepercayaannya masing-masing.

Setelah itu, acara lomba 17 Agustusan dimulai. Tempat perlombaan sudah dibagi-bagi oleh kepala sekolah. Kelas 3 berlomba berjalan sambil memindahkan kardus. Aku dan teman-teman ikut berlomba dengan urutan sesuai nomor absen. Yang pertama berlomba adalah kelas 3A. Setelah kelas 3A selesai, waktunya bergantian untuk kelasku yaitu kelas 3B. Perlombaan berjalan seru sekali. Dari masing-masing kelas didapat tiga pemenang.

Kemudian tiga pemenang dari kelas 3A melawan tiga pemenang dari kelas 3B. Dari 6 peserta babak terakhir itu akan ada tiga pemenang yang akan mendapat hadiah. Aku kalah tapi berusaha untuk tidak bersedih dan tidak menyerah karena aku akan coba lagi di perlombaaan tahun depan.

Bel istirahat pun berbunyi waktunya istirahat. Setelah istirahat, kelas 1-3 pulang dan kelas 4-6 belum pulang karena lombanya masih belum selesai. Sebelum pulang, kami bersalaman dan cium tangan guru-guru dan kepala sekolah. Dari kegiatan lomba yang aku ikuti itu, aku belajar untuk jangan menyerah, menerima keadaan apa adanya, bekerja keras, dan ketangkasan dalam berlomba.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis “Cerita Keren Sekolahku” yang diadakan oleh SMPIT Al Ibrah Gresik bekerja sama dengan www.sekolahindonesia.id



0 comments:

Posting Komentar

SB 01 On Youtube

SB 01 On Youtube
Klik gambar di atas

NISN