SDN Sumur Batu o1 Pagi Terakreditasi A (Penilaian Tahun 2018)

PPDB

Kamis, 27 April 2017

Ekskul Marching Band Sekolahku

Ekskul Marching Band Sekolahku
Oleh: Amanda Faidhatul Rizqi (Kelas III B)

Pada hari Jumat setelah Shalat Jumat, aku berangkat ke sekolah lagi. Aku kesana naik sepeda. Setelah menaruh sepeda, aku duduk menunggu dimulainya ekstrakurikuler marching band. Ekskul ini termasuk baru di sekolahku. Aku bermain pianika. Guru marching band pun datang. Dia meminta aku dan teman-teman memainkan lagu Indonesia Raya. Selain lagu Indonesia Raya, dimainkan juga lagu mengheningkan cipta.

Di ekskul ini aku jadi tahu bagaimana kelompok marching band memainkan lagu. Kami tidak boleh memainkan alat musik seenaknya sendiri. Para pemain alat musik harus kompak. Iringan lagu harus dimainkan secara bersama-sama dari awal sampai akhir. Jangan sampai ada satu pemain alat musik yang terlalu cepat atau terlalu lambat. Itu bisa membuat musiknya jadi tidak bagus.

Setelah beberapa lama berlatih dua lagu itu, kami diperbolehkan untuk istirahat. Saat istirahat aku mencoba memainkan alat-alat marching band lainnya. Setelah itu aku membeli minum dan makan. Setelah habis makanannya kata pak guru marching band, yang suka disebut ayah, bilang sudah habis waktu istirahatnya.

Setelah itu dimulai lagi marching bandnya. Aku bermain lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta lagi. Aku kira akan ganti lagu ternyata masih lagu itu. Setelah berhenti sebentar, aku ngobrol dengan teman depanku. Saat bermain lagu Indonesia raya, bagi yang hafal boleh maju tapi aku tidak hafal. Sehabis itu katanya ayah boleh pulang. Saat perjalanan pulang aku rasanya senang sekali karena baru pertama kali ikut marching band.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis “Cerita Keren Sekolahku” yang diadakan oleh SMPIT Al Ibrah Gresik bekerja sama dengan www.sekolahindonesia.id

0 comments:

Posting Komentar

SB 01 On Youtube

SB 01 On Youtube
Klik gambar di atas

NISN