SDN Sumur Batu o1 Pagi Terakreditasi A (Penilaian Tahun 2018)

PPDB

Sabtu, 23 April 2016

Peringatan Hari Kartini 2016

Dalam rangka peringatan Hari Kartini 2016, SDN Sumur Batu mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam dua hari yaitu 21-22 April 2016. Hari pertama dilaksanakan lomba mewarnai gambar Ibu Kartini untuk kelas 1 dan 2. Sedangkan kelas 3-6 menggambar Ibu Kartini.



Kegiatan utama peringatan Hari Kartini dilaksanakan pada hari kedua. Para siswa datang ke sekolah menggunakan baju adat berbagai daerah. Antusiasme mereka patut diapresiasi.

Kegiatan pertama adalah pawai. Para siswa berjalan kaki keluar sekolah mengikuti bapak guru yang berjalan di depan. Setelah itu kembali lagi ke sekolah. Para orang tua murid juga antusias mendampingi pawai tersebut.


Setelah pawai berlangsung, dilanjutkan acara pertunjukan-pertunjukan oleh para siswa. Fashion show dan tarian dari setiap kelas dilakukan bergantian. Ada juga penampilan pantomim dan pembacaan puisi.

Tarian oleh siswa/i kelas 3

Pembacaan Puisi oleh siswa kelas 2

Fashion Show


Menjelang pukul 10.30 acara terakhir ditampilkan. Seluruh siswa dan para guru menari bersama tari gemu famire. Dengan aneka pakaian adat yang dipakai siswa, penampilan tari bersama tersebut mampu memperlihatkan betapa kaya keragaman budaya Indonesia.

Video acara Hari Kartini ini dapat dilihat disini

0 comments:

Posting Komentar

SB 01 On Youtube

SB 01 On Youtube
Klik gambar di atas

NISN